44 Kilogram Ganja Jaringan Medan Ditangkap di Terminal Mengwi Bali

Denpasar[KP]-Sebanyak 44 Kilogram ganja asal Medan Ditangkap di Terminal Tipe A Mengwi Badung, Senin dinihari (14/6/2021). Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra mengatakan, 44 Kilogram ganja tersebut di dalam 5 karung dicampur dengan barang lainnya. Petugas menyetop sebuah truk barang. “Semua karung diturunkan, digelar di tanah. Kami harus menggunakan anjing pelacak untuk mengendus di mana karung-karung yang berisikan paket ganja. Akhirnya diketahui 44 Kilogram ganja tersebut disebar dalam 5 karung,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Total yang diisi dalam 5 karung tersebut sebanyak 22 paket. Masing-masing paket berisikan 2 kilogram ganja kering. Ganja tersebut berasal dari Medan yang akan dijual di Bali. Tersangkanya berinisial WG yang memang sudah menjadi target petugas atau DPO. Barang tersebut memang sudah dibuntuti dari Banyuwangi dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang. Kelima karung tersebut digeledah dan ternyata berbagai paket tersebut dicampur dengan barang lainnya berbahankan kayu dan pakaian bekas. Tersangka mengelabui petugas dengan memisahkan paket kiriman ke dalam 5 karung.

Menurut Sugianyar, penangkapan ini merupakan kerja sama dengan Direktorat Penindakan dan Pengejaran (Dajar) BNN RI. Sebab jaringan yang sama pernah ditangkap di Jakarta beberapa hari yang lalu. Penangkapan di Jakarta diketahui barang kiriman bercampur dengan buah-buahan. Penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan BNN yang ada di Jakarta. Jaringannya sama yakni dari Medan. Sebagiannya dijual di Jakarta dan sebagiannya lainnya dijual di Bali. A01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *