Jelang Divaksin, Lapas Narkoba Bangli dapat Sosialisasi

Denpasar[KP]-Para petugas dan warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid19. Sosialisasi tersebut digelar di ruang rapat Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Rabu (17/2/2021). Sosialisasi ini merupakan tahap persiapan pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan pada Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli. Kegiatan sosialisasi ini merupakan tahap awal yang dilaksanakan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dalam pendataan peserta vaksinasi covid-19 sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI terkait pendataan target sasaran pelayanan publik untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19.
Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Agus Pritiatno mengatakan, sosialisasi ini sangat penting agar petugas dan warga binaan bisa mengikuti vaksin dengan baik. Sebelum dilakukan vaksin, baik petugas maupun warga binaan diberikan informasi tentang pentingnya vaksin, syarat-syarat dan proses yang harus dilalui sebelum divaksin. Ia berharap dengan sosialisasi ini pada akhirnya seluruh petugas dan warga binaan akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid19 sehingga rantai penularan bisa terhenti. “Kami menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dengan dihadiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.
Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi  Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli Raka Sugianti memberikan pemaparan materi tentang pelaksanaan vaksin Covid-19. Tujuan dari imunisasi vaksin ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menurunkan penyebaran Covid-19. Sugianti memaparkan tahapan screnning sebelum seseorang divaksin agar para petugas dan warga binaan bisa mempersiapkan kondisi fisik dengan sebaik-baiknya. A01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *