Lima Komisioner KPUD Klungkung Dilantik

Denpasar [KP]-Lima anggota KPUD Kabupaten Klungkung Bali dilantik pada Rabu (9/1). Pelantikan digelar di Jakarta oleh Ketua KPU RI bersama dengan komisioner dari beberapa kabupaten lainnya di Indonesia. Pelantikan dilakukan setelah melalui proses seleksi yang ketat terhadap beberapa peserta yang mengikuti proses sejak awal. Sebelumnya dilakukan proses seleksi yg ketat sebagai calon Komisioner KPU Kabupaten Klungkung, Bali.

Seleksi dilaksanakan oleh tim seleksi yang dipilih dan ditetapkan oleh KPU RI, yang diketuai oleh Ibu Wayan Widiastini mantan Komisioner KPU Bali. Proses seleksi meliputi tes CAT, psikotes, tes kesehatan dan uji kepatutan dan kelayakan (fit and propert tes) yang dilakukan oleh 4 orang Komisioner KPU Bali atas pendelegasian tugas yang diberikan oleh KPU RI.

Ketua KPUD Bali Dewa Agung Gede Lidartawan menjelaskan, prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Arif Budiman dan para komisioner KPU RI. “Kami sebagai Ketua KPU Bali dan Sekretaris KPU Bali turut hadir dalam prosesi tersebut.

Ke-5 orang komisioner KPU Kabupaten Klungkung akan langsung bekerja karena sudah memasuki tahapan Pemilu 2019,” ujarnya. Selama terjadi kekosongan anggota komisioner KPUD Klungkung, berbagai tugas yang berhubungan dengan tahapan kepemiluan di Klungkung ditangani langsung oleh KPUD Bali dan lembaga terkait lainnya.

Mereka yang dilantik antara lain IB Nyoman Parwata, Sang Ayu Mudiasih, I Gusti Lanang Mega Saskara, I Gede Suka Astreawan, dan I Wayan Sumerta. “Kami meminta agar komisioner yang sudah dilantik hari ini segera bekerja mengikuti tahapan Pemilu yang sudah berjalan. Kita ingin mencapai Pemilu yang bermartabat dan dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” ujarnya. A03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *