WKRI Tabanan Gelar Kegiatan PHBS Saat Rayakan HUT Ke-22

Tabanan[KP]-Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) St. Maria Immaculata Tabanan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-22 pada Sabtu (18/12/2021). Rangkaian kegiatan HUT ke-22 ini mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran Kaum Perempuan dalam Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19”. Ketua WKRI DPC St. Maria Immaculata Tabanan Elsita L. Guntar mengatakan, Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang St. Maria Immaculata Tabanan pada bulan Desember ini merayakan hari jadinya yang ke-22 tahun. “Dalam rangka perayaan hari jadi ini, WKRI DPC Tabanan menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatan kesadaran kaum ibu untuk berprilku atau menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Sejumlah kegiatan tersebut bermuara pada peningkatan kesadaran kaum ibu untuk menerapkan PHBS,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (19/12/2021).
Berbagai kegiatan tersebut digelar bsama dengan LSM Kunti Bhakti, sebuah lembaga yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Selain merayakan hari jadi yang ke-22, WKRI DPC St. Maria Immaculata Tabanan merayakan HUT WKRI sekaligus memperingati Hari Ibu Nasional dengan melakukan kegiatan sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Kegiatan ini dihadiri oleh 75 orang dengan melibatkan anggota Ranting & Cabang WKRI Tabanan, WKRI DPD Wilayah Bali-NTB, para tokoh perempuan lintas agama se-Kabupaten Tabanan, LSM Kunti Bhakti, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan, Orang Muda Katolik (OMK) Tabanan, para sesepuh WKRI, serta para sponsor dan donator.
Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah berlangsung lama. Dalam situasi ini, masyarakat dituntut untuk terus memperhatikan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hidup bersih dan sehat dapat dimulai dalam keluarga. Wanita atau ibu memiliki peran yang penting untuk menjadi agen perubahan keluarga dalam menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Peristiwa HUT WKRI ke-22 sekaligus peringatan Hari Ibu Nasional ini menjadi moment yang baik untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingya menjalani prilaku hidup bersih dan sehat.
Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 18 Desember 2021 Pkl. 08.00-selesai di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan. Acara HUT WKRI ke-22 & Peringatan Hari Ibu Nasional dibuka oleh Ketua WKRI DPC.St. Maria Immaculata Tabanan, Elsita L. Guntar dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi PHBS yang disampaikan oleh Ibu Endang Setyowati dan Ibu Ni Kadek Arlini. Kedua pemateri menjelaskan tentang tips-tips hidup sehat di masa pandemi. Manfaat PHBS dalam keluarga diantaranya ialah keluarga terhindar dari penyakit, anggota keluarga terbiasa menerapkan pola hidup yang sehat, dan anak-anak tercukupi gizinya. Setelah kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT WKRI Tabanan dan pembacaan puisi “Ibu” sekaligus penyerahan bunga mawar kepada beberapa tokoh perempuan lintas agama sebagai simbol kasih sayang pada sosok Ibu. Acara HUT WKRI Tabanan ditutup dengan kegiatan yoga dance. Dengan kegiatan yoga dan dance ini, para wanita dapat mengolah tubuh dan pikiran sehingga tetap rileks dan sehat. A03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *