Bule Inggris Rampas Truk Gabah di Kerobokan, Tabrakin Truk Hingga Masuk Terminal Keberangkatan Ngurah Rai

Denpasar[KP]-Seorang bule asal Inggris bernama Damon Anthony Alexander (DAA) berbuat kriminal yang sangat brutal di Bali. Bule yang diduga dalam kondisi mabuk ini merampas sebuah truk gabah yang sedang melintas di Jalan Raya Kerobokan Denpasar pada Minggu malam (9/6/2024). Setelah merampas dan mengeluarkan sopir dari balik kemudi, DAA langsung ambil alih kemudi dan melarikan truk yang masih berusia gabah full bak tersebut. Dengan truk tersebut, DAA menabraki beberapa kendaraan di jalanan, menerobos pintu tol, menerobos pintu portal bandara hingga masuk ke terminal keberangkatan internasional di Bandara Ngurah Rai.

Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma seizin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan, kelakuan DAA (50) sungguh di luar batas kewajaran. Awalnya, pria Inggris ini merampas truk di depan Toko Timbul Mora Ceramic, Jalan Raya Kerobokan, Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada Minggu (9/6) malam. “Bukan hanya merampas. DAA juga melakukan kekerasan terhadap sopir truk yang bermuatan gabah tersebut. Sopir truk dipukul, ditarik keluar dan didorong hingga jatuh,” ujarnya. Kemudian pria kelahiran Britania Raya Inggris ini langsung melarikan truk yang masih penuh muatan tersebut.

Dijelaskannya, peristiwa bermula ketika sopir truk bernama Rahmawan Andrianto memarkir kendaraannya itu di TKP sekitar pukul 20.00 WITA. “Usai parkir, korban tidur di tempat duduk penumpang,” ujarnya. Sekitar pukul 22.00 WITA, korban mendengar mesin truk menyala. Sehingga, sopir itu spontan terbangun. Akan tetapi, ia langsung dipukul oleh pelaku dan bahunya dipegang. Bule tersebut lantas membuka pintu truk sebelah kiri, kemudian menendang korban keluar dari kendaraannya. Saat itu korban sempat berusaha naik truk untuk merebut kemudi.

Namun, truk warna kuning berplat AB 8084 BC ini maju dan menabrak sepeda motor parkir di depannya. Sehingga, Rahmawan loncat turun. Alhasil pelaku bisa membawa truk tersebut ke arah simpang LP Kerobokan. Kemudian truk yang dibawa kabur oleh Damon berbelok kiri dan memutar kembali, sampai menabrak mobil di depannya.

Bule ini tak berhenti sampai di situ, dia lanjut membawa kabur truk ke arah Jalan Bypass Ngurah Rai dan masuk ke Jalan Tol Bali Mandara. Di Tol Bali Bandara, DAA menabrak semua pintu palang tol hingga rusak dan hancur berantakan. Dengan kecepatan tinggi DAA memacu kendaraan ke arah Bandara Ngurah Rai. “Pelaku sampai dikejar oleh petugas layanan jalan tol hingga tiba di Bandara Ngurah Rai,” tambahnya.

Sampai di Bandara Ngurah Rai, DAA juga menabrak portal masuk bandara dan sejumlah fasilitas, serta kendaran lainnya. Sampai akhirnya, bule tersebut dapat ditangkap dan diamuk massa di Terminal Keberangkatan Internasional. Selanjutnya bule ini diserahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti kendaraan yang diduga rusak akibat ulah Damon, di kawasan Kerobokan yaitu mobil Suzuki Ertiga nopol DK 1063 ABD dan Toyota Nopol DK 1039 ACZ. Sementara di kawasan Bandara, yaitu mobik Daihatsu Expander DK 1766FAZ dan Daihatsu Zigra DK 1317 HW, serta sejumlah fasilitas seperti palang pintu tolgate masuk Nomor 6, pagar besi bolar dan hiasan pilar dan beberapa barang bukti lainnya yang masih diidentifikasi oleh petugas. A06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *