Walau tidak Dipakai Jadi Cawagub, Cok Ace Dipastikan Tetap akan Mendukung Koster

Denpasar[KP]-Mantan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cok Ace menegaskan, jika sekalipun dirinya tidak terpilih lagi menjadi Calon Wakil Gubernur Bali periode kedua, maka ia tetap akan mendukung Wayan Koster yang sudah dipastikan akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar maju lagi dalam periode kedua di Bali sebagai Gubernur. Hal ini disampaikan Cok Ace dalam acara halalbihalal dengan tokoh umat muslim di Bali di Harys Hotel Denpasar, Selasa malam (30/4/2024).

Menurut Cok Ace, dirinya sudah lima tahun kemarin mendampingi Wayan Koster sebagai wakil gubernur. Dan selama lima tahun itu tidak mengalami masalah apa pun. Roda pemerintahan berjalan dengan baik. Progam pembangunan yang berkelanjutan dan pro masyarakat juga dijalankan dengan baik. “Saya sudah lima tahun bersama beliau (Wayan Koster) dari awal hingga akhir dan tidak pernah ada masalah. Kami bekerja bersama dengan sangat baik dan tidak pernah ada masalah apa pun. Astungkara, kalau beliau (Wayan Koster) masih menghendaki agar saya mendampingi beliau saya akan siap. Dengan senang hati. Bagaimana pun juga keputusan ada di tangan partai. Apakah saya akan mendapatkan rekomendasi atau tidak itu keputusan ada di tangan partai. Intinya saya tetap mendukung Pak Koster, dan Bali masih membutuhkan Pak Koster untuk 5 tahun ke depan ini,” ujarnya.

Cok Ace juga mengakui jika hingga saat ini belum ada tokoh atau partai yang meminang dirinya. “Belum ada. Mungkin mereka berpikir juga untuk mengajak saya. Sampai saat ini hanya Koster saja yang sering melakukan komunikasi politik. Saya masih mendukung Pak Koster. Saya dipakai atau tidak, Bali masih memerlukan Koster. Dikasih kesempatan untuk mendampingi, maka saya akan mendampingi, kalau tidak dikasih oleh partai maka saya akan mendukung agar beliau jadi Gubernur Bali untuk periode 2024-2029,” ujarnya.

Hingga saat ini, siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Wayan Koster belum diketahui. Beberapa nama beredar secara luas seperti Cok Ace dan Nyoman Giri Prasta yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Badung. Bila dilihat dari kader partai maka Giri Prasta lebih berpeluang untuk menjadi calon wakil gubernur yang akan mendampingi Wayan Koster. Namun dalam beberapa pekan terakhir, disebutkan jika Giri Prasta juga ingin menjadi Calon Gubernur Bali yang bisa saja menggeser Wayan Koster. Banyak baliho beredar luas di masyarakat agar Giri Prasta maju menjadi Calon Gubernur Bali. Namun keputusan itu tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana tradisi sebelumnya, PDIP selalu memilih calon kepala daerah yang petahana karena sudah teruji hasilnya. A02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *